Obat penumbuh rambut botak | Penyebab Rambut Rontok pada Wanita


Obat Penumbuh Rambut Botak | Sembilan puluh persen dari kasus kehilangan rambut pada wanita dapat dikaitkan dengan penipisan rambut turun-temurun. Penipisan rambut dalam kasus tersebut dimulai pada usia dini (20-30) yang bahkan dapat menyebabkan pola kebotakan pada wanita. Namun, rambut rontok pada wanita tidak selalu dari yang sifatnya serius. Biasanya, rambut rontok pada wanita dapat dikembalikan .

Ada sejumlah alasan untuk seperti tiba-tiba tapi restorable rambut rontok. Disarankan bahwa perempuan dalam kasus seperti melihat rambut restorasi dokter yang mampu mengevaluasi penyebab untuk rambut rontok. Wanita muda yang memiliki rambut rontok tiba-tiba mungkin juga perlu melakukan tes analisis rambut untuk memastikan kekurangan gizi atau untuk mengesampingkan penyebab tertentu. Rambut rontok tiba-tiba terjadi pada wanita dapat dikategorikan sebagai berikut :

Obat-obatan yang menyebabkan rambut rontok

telogen effluvium

Ada sejumlah besar obat yang menyebabkan rambut rontok yang mengarah ke suatu kondisi yang disebut telogen effluvium (TE ). Dalam hal ini, sebagian rambut dalam fase pertumbuhan aktif digeser menjadi istirahat (telogen ), tahap non - pertumbuhan. Rambut yang tetap dalam tahap non tumbuh selama beberapa bulan akhirnya tertumpah dalam jumlah besar. Beberapa kali kondisi ini dapat menjadi bingung dengan genetik rambut rontok perempuan. Namun, biasanya TE ditandai dengan penipisan umum rambut yang tidak mengikuti pola tertentu. Ada lebih penipisan di atas kulit kepala dari pada bagian samping dan belakang kepala. Rambut yang menumpahkan biasanya rambut telogen yang dapat diakui oleh bola kecil keratin di ujung akar. Obat-obatan yang diketahui menyebabkan rambut rontok tiba-tiba adalah sebagai berikut :

  • Kontrasepsi oral
  • obat Anti tiroid
  • obat tekanan darah (seperti beta -blocker atau pil air )
  • Darah menipis obat seperti coumarin, heparin dan propanolol
  • berlebihan vitamin A
  • Obat penurun kolesterol
  • Anti-histamines/ulcer obat
  • Obat anti - convulsant
  • Obat anti - tiroid
  • Obat anti - inflamasi Non steroid
  • Arthritis obat
  • trisiklik obat anti - depresan

Telogen effluvium adalah tidak biasanya bentuk permanen dari rambut rontok. Akhirnya, folikel rambut bisa sembuh. Pemulihan dan kembali ke kepadatan rambut normal sangat lambat dan juga dapat mengambil berbulan-bulan setelah faktor penyebab dihapus .

anagen effluvium

Selain effluvium telogen, ada kondisi lain yang disebut sebagai effluvium anagen yang dapat disebabkan oleh obat-obatan tertentu. Obat-obatan yang menyebabkan jenis rambut rontok adalah obat sitotoksik yang diberikan untuk terapi kanker. Obat ini berhenti dan lainnya seperti proliferasi sel yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan rambut. Berbeda dengan telogen effluvium, anagen effluvium melibatkan penumpahan rambut anagen yang dapat diakui oleh end akar meruncing atau berbulu. Kondisi ini mengakibatkan hilangnya rambut cepat, kadang-kadang sampai batas kehilangan semua rambut kulit kepala. Rambut rontok bisa sangat luas, tetapi sering reversibel bila obat dihentikan .

Selain obat-obatan yang menyebabkan rambut rontok, ada sejumlah faktor lain yang bertanggung jawab untuk rambut rontok tiba-tiba. Ini meliputi :

Kekurangan Diet - Kurangnya vitamin atau mineral dan khususnya besi

Kecelakaan diet - folikel rambut dalam kasus ini tidak tumbuh karena kurangnya nutrisi .

Hormon / Kehamilan / Persalinan - kadar hormon abnormal pada wanita terutama selama kehamilan dan kelahiran anak diketahui menyebabkan rambut rontok karena kurangnya nutrisi, sebagai embrio atau menyusui bayi menyebabkan menguras pasokan

Demam diinduksi alopecia - suhu tubuh tinggi, dalam menanggapi penyakit kronis menular, menekankan membagi sel dari folikel rambut dan mereka merespon dengan aktivitas berkurang dan berhenti tumbuh .

Ultra violet (UV) radiasi - dosis rendah radiasi UV dapat merusak beberapa sel-sel folikel rambut yang sensitif dan memperlambat aktivitas pertumbuhan

Akut kehilangan darah - Kehilangan darah secara efektif kelaparan folikel rambut nutrisi memaksa mereka ke dalam mengurangi aktivitas

Hipertiroidisme atau Hypothyroidism - Di bawah dan atas aktivitas hormon tiroid memiliki mendalam berpengaruh pada aktivitas folikel rambut yang menyebabkan rambut rontok .

Ekstrim stres fisik seperti operasi - Bedah menempatkan stres fisik dan emosional yang ekstrim pada individu dan dapat menyebabkan telogen effluvium

Stres emosional - kronis stres emosional atau sengatan tiba-tiba dapat berakibat buruk folikel rambut meskipun mekanisme yang kerjanya tidak diketahui

Penyakit parah - Penyakit parah atau kronis mengubah fungsi normal tubuh manusia dan hal ini dapat berdampak pada folikel rambut .

mencuci berlebihan, pengeringan dan mengeriting - Semua ini proses penyebab gangguan kutikula rambut di beberapa tempat mengakibatkan pembengkakan dan berjumbai di tempat-tempat. Hal ini pada akhirnya dapat menyebabkan rambut rontok .

Tapi seperti dalam kebanyakan kasus rambut rontok tidak permanen. Pertumbuhan rambut dapat dikembalikan setelah faktor penyebab rambut rontok dihapus .
LihatTutupKomentar