Obat penumbuh rambut botak | Penyakit Tiroid Bisa Menyebabkan Rambut Rontok


Obat Penumbuh Rambut Botak | Sementara rambut rontok lebih berbahaya bagi jiwa dari apa pun, beberapa penyebab kebotakan dapat mewakili masalah kesehatan yang serius. Jika rambut rontok Anda adalah karena kondisi endokrin, seperti diabetes atau penyakit tiroid, pengobatan yang tepat dan kontrol dari gangguan yang mendasarinya sangat penting untuk mengurangi atau mencegah kerontokan rambut. Setelah diabetes, masalah tiroid adalah gangguan kelenjar yang paling umum di seluruh dunia .

Masalah tiroid

Masalah tiroid adalah salah satu kondisi medis yang paling umum tetapi, karena gejalanya sering muncul secara bertahap, mereka umumnya salah didiagnosis. Begitu banyak bukti menunjukkan bahwa masalah tiroid adalah karena penyebab alergi atau lingkungan yang tampaknya masuk akal untuk menghapus zat yang dikenal untuk mempengaruhi tiroid untuk melihat apakah ini mengoreksi kondisi sebelum mengonsumsi obat-obatan .

Meskipun gejala dapat menjadi tidak nyaman serta menyenangkan, sebagian besar masalah tiroid tidak serius jika mereka benar didiagnosis dan diobati. Jika seorang pria memiliki riwayat keluarga masalah tiroid, pemberitahuan gejala, atau bangun di tahun (masalah tiroid lebih umum seperti umur orang ), ia harus memiliki kelenjar tiroid nya diuji. Kabar baiknya adalah, seperti kolesterol tinggi, dokter dapat melakukan tes darah sederhana untuk memeriksa kesehatan tiroid Anda dan banyak masalah tiroid mudah diobati .

Penyakit Tiroid Bisa Penyebab Rambut Rontok

Kedua tiroid yang terlalu aktif dan tiroid yang kurang aktif dapat menyebabkan rambut rontok. Pasien dengan kelenjar tiroid yang terlalu aktif, atau hipertiroidisme, juga dapat dilihat dari gejala dan memerlukan pengobatan untuk menurunkan kadar hormon tiroid mereka. Tanda dan gejala dari masalah tiroid dapat menjadi hasil dari salah tiroid yang terlalu aktif yang menyebabkan terlalu banyak hormon yang diproduksi menyebabkan gejala hipertiroidisme atau tiroid aktif menyebabkan gejala hipotiroidisme. Ketidakseimbangan dalam tingkat hormon ini (yang dapat diajukan oleh kelenjar tiroid yang kurang aktif atau terlalu aktif) - kadang-kadang dapat menyebabkan rambut menipis dan kerontokan rambut. Tapi, tiroid yang terlalu aktif atau aktif di bawah tidak terkait dengan risiko lebih tinggi untuk masalah jantung lainnya atau peningkatan risiko kematian, para peneliti melaporkan .

Hypothyroidism harus dicurigai bila Anda mengalami beberapa gejala berikut : kelelahan, kelemahan otot, berat badan, kehilangan nafsu makan, rambut rontok, kasar, rambut kering, kulit kering / kasar, infeksi berulang, menstruasi abnormal, ketidakmampuan untuk mentolerir dingin, menurun gairah seks, depresi, kehilangan memori, kram otot, terkulai dan / atau mata bengkak .

Banyak orang melihat rambut rontok cepat sebagai gejala hipertiroidisme atau hipotiroidisme mereka. Hypothyroidism juga dikenal sebagai Penyakit Hashimoto merupakan penyakit autoimun yang menyebabkan peradangan kelenjar tiroid atau kelesuan. Hypothyroidism dapat menyebabkan rambut rontok, biasanya frontal, dan khususnya yang berkaitan dengan penipisan sepertiga bagian luar alis (sifilis juga dapat menyebabkan hilangnya sepertiga bagian luar alis ). Hipertiroidisme juga dapat menyebabkan rambut rontok, yaitu parietal daripada frontal. Jadilah Pasien Jika Anda mengalami kerontokan rambut dan baru memulai pengobatan untuk kondisi hipertiroid atau hipotiroid, kemungkinan bahwa untuk sebagian besar dari Anda, kerugian akan melambat, dan akhirnya berhenti, setelah kadar hormon yang stabil dan dalam batas normal .

perawatan

Berbagai macam perawatan yang tersedia, kebanyakan ditujukan untuk menekan atau mengganggu sistem kekebalan tubuh. Beberapa penderita rambut rontok menggunakan apa yang disebut " perawatan terbukti secara klinis " seperti finasteride dan minoxidil topikal diterapkan (dalam larutan) dalam upaya untuk mencegah kerugian lebih lanjut dan menumbuhkan kembali rambut .
LihatTutupKomentar