Obat penumbuh rambut botak | Obat Rambut Rontok - Perawatan Herbal Mudah dan Efektif


Obat Penumbuh Rambut Botak | Tubuh yang sehat memiliki rambut indah yang sehat. Rambut kita adalah refleksi dari kesehatan kita .

Pada waktu tertentu, sekitar 90 persen dari rambut di kulit kepala berada dalam fase tumbuh. Fase pertumbuhan ini berlangsung selama 2 sampai 6 tahun. Setiap rambut tumbuh sekitar 1 cm per bulan selama fase ini. Sisanya, 10 % berada di fase istirahat mereka. Setelah 2 sampai 3 bulan, rambut rontok beristirahat dan rambut baru mulai tumbuh di tempatnya. Adalah normal untuk menumpahkan beberapa rambut setiap hari sebagai bagian dari siklus ini. Namun, beberapa orang mungkin mengalami kerontokan rambut yang berlebihan, jika lebih rambut memasuki fase istirahat .

Beberapa fakta yang perlu Anda ketahui tentang rambut rontok :

o Adalah normal untuk kehilangan 50-100 rambut dari kepala setiap hari .

o Sering keramas tidak menyebabkan rambut rontok .

o Topi dan wig tidak menyebabkan rambut rontok .

o 100 stroke terkenal dari sikat rambut sehari-hari tidak menyebabkan rambut sehat, tapi itu pasti tidak meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut .

o produk kosmetik tidak menyebabkan rambut tumbuh lebih tebal dan lebih cepat .

o Beberapa gaya rambut, seperti mengepang, ekor kuda ketat dapat menyebabkan rambut rontok .

o Blow- pengeringan dapat memperburuk rambut rontok .

o Scalp rambut tumbuh dengan laju sekitar 1 cm per bulan .

o Setiap rambut di kepala tumbuh sekitar 3-6 tahun sebelum gudang .

Apa saja penyebab rambut rontok ?

- Stres - rambut rontok bersifat sementara, tetapi bisa memicu rambut rontok genetik pada banyak orang .

- Luas penggunaan pil KB perempuan .

- Masalah Hormonal - Rambut rontok juga dapat terjadi jika hormon pria (androgen) dan hormon wanita (estrogen) yang seimbang .

- Pengiriman Posting perubahan hormonal : Banyak wanita melihat rambut rontok sekitar 3 bulan setelah mereka sudah punya bayi. Kerugian ini juga terkait dengan hormon .

- Kekurangan gizi : Sebuah kekurangan diet nutrisi seperti protein, zat besi, defisiensi zinc merupakan penyebab utama jatuh rambut. Asupan yang berlebihan dari teh, kopi, alkohol, dan digoreng, berminyak, pedas, makanan asam dapat mengurangi nutri

- Obat-obatan dan obat-obatan seperti antikoagulan, obat kemoterapi untuk mengobati kanker dan antidepresan .

- Hereditary

- Infeksi kulit kepala : Infeksi jamur pada kulit kepala seperti kurap, atau penyakit menular seksual seperti Treponema pallidum dapat menyebabkan rambut rontok .

- Setiap penyakit yang mendasari : seperti lupus, lichen planus atau diabetes .

- Umur : Rambut rontok merupakan gejala umum dari proses penuaan. Usia onset bervariasi dari satu orang ke orang lain .

- stres fisik dan emosional

Apakah ada pengobatan untuk rambut rontok ?

Tergantung pada jenis rambut rontok, perawatan yang tersedia. Jika rambut rontok adalah obat terkait, dokter mungkin mengubah obat. Diagnosis yang benar bersama dengan mengobati infeksi dapat membantu menghentikan rambut rontok. Mengoreksi ketidakseimbangan hormon juga dapat mencegah rambut rontok lebih lanjut.

Perawatan rambut rontok -

- Jika kerontokan rambut ini disebabkan oleh situasi temporer seperti obat-obatan atau kekurangan serum, besi, ia akan berhenti ketika penyebabnya berakhir .

- Rambut rontok karena infeksi mungkin memerlukan antibiotik oral atau terapi obat .

- Finasteride adalah obat resep yang diresepkan hanya untuk laki-laki .

- Gaya rambut Nah yang dipilih sering menyembunyikan rambut menipis dan kerontokan rambut secara efektif. Wig dianjurkan jika rambut rontok parah .

- Transplantasi rambut, rambut tenun dan ikatan rambut telah meningkat secara dramatis selama beberapa tahun terakhir. Jika dilakukan dengan teliti, hasilnya sangat alami muncul .

Beberapa tips untuk rambut berkilau indah :

o Kunci untuk rambut yang indah adalah kulit kepala bersih. Lembut menggosok jus lemon seluruh kulit kepala dan biarkan selama 15-20 menit. Lalu bilas off. Perawatan ini memastikan ketombe rambut gratis dan benar-benar bersih .

o Sertakan banyak kalsium dalam diet, melalui produk susu, biji wijen, buah ara .

o Campuran kuantitas yang sama dari jus amla segar dan air jeruk nipis, digunakan sebagai sampo juga merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok .

o Hindari shampo dan kondisioner yang kuat. Juga menghindari mengekspos rambut untuk cuaca yang keras seperti angin atau sinar matahari untuk waktu lama.

o Home made shampoo - Rendam jumlah yang sama Shikakai kering, dan bubuk amla reetha di air, sebaiknya dalam kapal besi. Hari berikutnya, menggunakannya untuk mencuci rambut. Hal ini mendorong pertumbuhan rambut serta menyembuhkan ketombe .

o Untuk rambut kering, meningkatkan asupan minyak tak jenuh ganda seperti minyak bunga matahari, margarin dan makan makanan kaya vitamin B seperti kacang-kacangan, beras merah, pisang dan lain-lain

o teratur mencuci rambut dengan bumi Fuller (Multani Mitti ). Hal ini tidak hanya akan mengurangi minyak, tapi rambut akan terasa jauh lebih bersih .

o Amla adalah hair tonic yang sangat baik dan Memelihara rambut. Hal ini juga membantu menyembuhkan rambut beruban .

o Rebus potongan kering KLSLM dalam minyak kelapa selama beberapa menit. Dingin dan saringan. Pijat rambut dengan minyak ini secara teratur untuk mendapatkan rambut hitam, tebal dan berkilau .

o Henna atau mehendi adalah kondisioner yang sangat baik untuk rambut .

o Rebus daun teh dalam 2-3 gelas air. Saring cairan tersebut, dingin dan menggunakannya pada rambut sebagai bilasan terakhir setelah sampo .
LihatTutupKomentar