Obat penumbuh rambut botak | 12 Resep Rumahan Efektif Rambut Kering Untuk Kembali Bersinar


Obat Penumbuh Rambut Botak | Rambut kering mengacu pada rambut yang tidak memiliki kelembaban. Ketika kelenjar minyak tidak menyediakan minyak yang cukup, seseorang memiliki kondisi rambut kering. Kekeringan di rambut terlihat kusam dan kehilangan bersinar nya. Hal ini menjadi rapuh dan oleh karena itu mudah rusak. Ini kehilangan kilau dan elastisitas alami .

Sebuah manusia rata-rata kehilangan rambut setiap hari tapi seseorang yang memiliki kondisi kekeringan akan kehilangan lebih dari itu. Rambut kering juga menyebabkan ketombe. Kulit kepala dan kulit tidak sehat. Rambut menjadi keriting dan membagi di ujungnya.

Masalah ini dapat dihubungkan dengan masalah tiroid. Perubahan hormonal pada seseorang dapat menyebabkan rambut kering dan jatuh. Juga gizi buruk atau penyakit dapat bertanggung jawab. Ini mungkin genetik atau disebabkan oleh faktor eksternal seperti cuaca. Paparan sinar matahari untuk waktu yang lama atau angin yang keras dapat menyebabkan rambut mengering. Air yang digunakan untuk mencuci rambut juga dapat menyebabkan kekeringan. Terlepas dari alasan utama ini dapat menyebabkan kekeringan dari penggunaan berlebihan bahan kimia pada rambut. Perms, pengeriting, styling, menggunakan pengering dapat merusak rambut. Selama keramas juga menarik keluar kelembaban dari rambut. Kondisi terbalik tidak higienis atau miskin pemeliharaan rambut juga bisa membuat kering dan rapuh. Klorin dalam air mempengaruhi rambut. Beberapa obat memiliki efek yang kuat pada rambut .

Perawatan rambut kering tidak hanya berarti bahwa itu membutuhkan lebih banyak air ; membutuhkan lebih banyak minyak untuk tetap lembab. Untuk rambut sehat dan berkilau mencoba salah satu pengobatan rumah berikut -

  1. Minyak Kelapa : Ambil minyak kelapa dan berlaku untuk kulit kepala dengan ujung jari Anda. Biarkan selama beberapa waktu sebelum dicuci .
  2. Minyak zaitun : Minyak zaitun hangat dan berlaku untuk rambut Anda. Lakukan ini secara teratur .
  3. Pijat: Pijat kulit kepala Anda dengan lembut dengan minyak hangat untuk meningkatkan sirkulasi darah yang akan meningkatkan pertumbuhan rambut dan bersinar .
  4. Cuka : Cuka bertindak seperti conditioner. Setelah membersihkan rambut Anda, cuci dengan air yang dicampur dengan sedikit cuka .
  5. Beer : Bir juga dianggap sebagai kondisioner yang baik. Bilas rambut dengan bir .
  6. Telur : Kocok telur dan oleskan pada rambut Anda. Biarkan selama beberapa waktu sebelum mencucinya .
  7. Curd : Curd juga dapat digunakan untuk menutupi rambut sebelum dicuci .
  8. Henna : Gunakan henna untuk pengkondisian dan untuk mewarnai rambut, bukan warna dengan bahan kimia .
  9. Aloe Vera : Potong daun Aloe Vera dan mengambil jus. Terapkan jus ini untuk kulit kepala Anda secara teratur .
  10. Lemon : Jus Lemon diterapkan pada rambut. Hal ini membuat kepala bersih .
  11. Madu : Madu dapat diterapkan di atasnya sebelum mencuci .
  12. Air : Minum banyak air membuat tubuh terhidrasi .

Jika tindakan pencegahan yang tepat diambil rambut kering dan kusam dapat ditangani dengan mudah menggunakan pengobatan rumah di atas. Jangan menyisir dengan penuh semangat. Gunakan sisir gigi lebar untuk menyikat rambut Anda sehingga ada sedikit kerusakan. Tutup rambut Anda selama cuaca yang keras. Kenakan topi saat berenang. Cobalah untuk rambut kering udara sebanyak mungkin daripada menggunakan pengering. Hindari perawatan kimia atau styling. Gunakan lebih banyak produk alami pada rambut. Jangan keramas terlalu sering. Potong perpecahan berakhir teratur. Makan makanan sehat dan olahraga untuk meningkatkan sirkulasi darah .
LihatTutupKomentar